Inilah 4 BUMN yang Siap Masuk Bursa 2011

Rabu, 15 Desember 2010

Solusi Google All in One : iGoogle

Anda sering menggunakan layanan dari raksasa IT Dunia Google? Baik untuk sekedar mencari informasi dengan menggunakan Google Search Engine yang terkenal dengan keakuratan dan triliunan datanya hingga sering saya sebut dengan perumpamaan “What do you want to know? please ask to uncle google!” atau mungkin sering berkirim surat dengan layanan Gmailnya? atau mungkin sekedar mencari hiburan video dengan layanan Youtubenya? atau yang lebih sederhana mungkin berchatting ria plus video conference dengan Gtalk? Atau malah sering menggunakan semua aplikasi itu?
Khusus untuk opsi terakhir, mungkin teknologi terbaru dari Google layak untuk anda coba. Teknologi ini diberi nama iGoogle. Apa itu iGoogle? iGoogle mengkolaborasikan aplikasi Google dengan layanan lain semisal FB atau Twitter untuk ditampilkan dalam 1 halaman utama, mirip2 seperti Dashboardnya WordPress gitu deh. Simpelnya begini, anda bisa membaca email Gmail, melihat video Youtube, membaca update berita, chatting dengan Gtalk dan menggunakan berbagai aplikasi lainnya cukup dengan membuka 1 halaman iGoogle. Mantap bukan?
Saya akan memperlihatkan sedikit reviewnya. Untuk mengakses iGoogle anda bisa langsung menuju link : http://www.google.com/ig, maka seketika anda akan bertemu dengan opsi awal iGoogle seperti ini :
Tampilan Awal iGoogle
Lakukan personalisasi awal seperti memilih hobi anda untuk memudahkan google memberikan informasi seputar hobi anda, tema tampilan iGoogle (sama seperti di Gmail) dan Lokasi anda untuk memudahkan Google Map untuk mengidentifikasi lokasi anda, contohnya seperti yang saya lakukan diatas. Kemudian klik See Your Page untuk melihat perubahan halaman anda. Sim Salabim, Arba Ka Arba.. :D
iGoogle Dashboard
Untuk penggunaannya, saya serahkan kepada anda untuk melakukan personalisasinya sesuai dengan keinginan anda sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar